5 Tempat Paling Pas Untuk Ngabuburit Di Kota Jakarta - Ngabuburit Asik


Dalam menunggu waktu buka puasa memang paling pas jika di habiskan dengan ngabuburit asik di suatu tempat. Waktu malah akan semakin cepat berlalu jikalau ngabuburit dihabiskan bersama keluarga, teman, sahabat, atau bahkan pacar. Ngabuburit tidak hanya identik cuma dengan mengunjungi daerah-daerah religi yang cuma menengok daerah ibadah, sejarah, ornamen, mimbar mesjid,dan lainnya yang cuma dengan menghabiskan waktu di daerah seperti itu,memang tak ada salahnya sih... melainkan... anda juga perlu mengunjungi daerah yang lainnya yang menyenangkan, fresh atau dengan jalan-jalan santai saja, namun juga identik dengan nongkrong di tempat ngabuburit kekinian.

1. Kota Tua


Kota Tua mempunyai wujud bangunan yang benar-benar khas, mirip bangunan yang ada di luar negeri. Jadi jangan heran bila daerah ini senantiasa ramai dikunjungi muda-mudi Jakarta selama Bulan Suci Ramadhon. Sembari menunggu waktu buka puasa tiba, kau dapat menghabiskan waktu untuk bermain sepeda atau hunting foto. Di dalam Kota Tua ada sebagian restoran kecil yang dapat kau jadikan titik berbuka puasa bersama sahabat nanti.

2. Taman Situ Lembang


Apabila kau telah pernah ngabuburit di Taman Suropati, saatnya untuk ngabuburit di Taman Situ Lembang. Suasana di taman ini betul-betul teduh dan asri sebab dikelilingi oleh pohon-pohon yang rimbun, ditambah lagi danau buatan yang lumayan luas.Kau dapat menghabiskan sisa-sisa waktu sebelum berbuka di taman maupun di sekitar danau sambil memancing ikan. Bila soal masakan berbuka, kau nggak perlu kuatir. Ada banyak daerah masakan yang dapat kau coba di sekitar Taman Situ Lembang. Penasaran sama suasananya? Segera mampir kuy!

3. Taman Mini Indonesia Indah


Ngabuburit bareng keluarga dan sahabat di Taman Mini Indonesia Menawan tampaknya mengasyikan! Tak cuma jalan-jalan santai saja, tetapi kau juga dapat olahraga petang sembari menunggu waktu berbuka tiba. Ada banyak penjual makanan buka puasa di tempat ini. So, kau nggak perlu kuatir berharap berbuka dimana. Untungnya lagi, wilayah TMII dekat dengan Mesjid At-Tin. Jadi kau nggak perlu ribet cari daerah untuk shalat nanti.

4. Pasar Bendungan Hilir

Kepingin makan gorengan dan jajanan pasar lainnya? Kau dapat banget ngabuburit di Pasar  Bendungan Hilir yang diketahui sebagai daerah ngabuburit kekinian. Tak cuma bagi si kecil muda, melainkan juga bagi ibu-ibu rumah tangga yang mau menyiapkan hidangan berbuka untuk keluarga tercinta. Harga makanan di pasar ini benar-benar murah. Sayangnya, Pasar Bendungan Hilir senantiasa ramai didatangi pengunjung. Bila kau malas antre dan tak menyenangi berdempetan dengan pembeli lain, usahakan untuk datang lebih pesat ya!

5. Taman Suropati



Daerah ngabuburit kekinian pertama ialah Taman Suropati. Di taman ini, kau dapat menghabiskan waktu untuk ngobrol dan ketawa-ketiwi sama sahabat sambil menunggu adzan maghrib tiba. Suasana di taman ini amat sejuk sebab memang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau di sepanjang Taman Suropati. Seandainya waktu buka telah tiba, kau dapat lantas beli minum-minuman segar yang dipasarkan di sepanjang taman. Satu hal yang nggak boleh kau lewatkan ketika ngabuburit di Taman Suropati yakni mengunjungi Jalan Menteng, surganya makanan lezat dikala buka puasa tiba.
Nahh... Dengan anda mengunjungi salah satu tempat ngabuburit jakarta rekomendasi dari kami ini, di jamin deh... momen buka puasa anda menjadi lebih menyenangkan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Sepelekan, 5 Hal Berikut Ternyata Paling Dibicarakan oleh Tamu Pernikahan!